Museum Moja Tempat Yang Instagramable Banget di Jakarta

Wednesday, April 3, 2019


Jakarta, adalah ibu kota dari negeri kita tercinta ini yaitu Indonesia. Tempat dimana banyak banget yang kalian bisa cari dari sini. Mulai dari berbagai macam tempat kuliner, tempat berwisata, berbelanja dan juga tempat yang bisa dijadikan sebagai dokumentasi.  Di Jakarta sendiri juga banyak banget loh tempat yang lagi booming banget yang harus kalian kunjungin.  Di zaman sekarang ini, kita sedang mengalami era dimana dengan pergi ke suatu tempat yang tentunya bisa kita jadikan dokumentasi atau bisa dibilang kita mengambil gambar dengan background, property dan hiasan yang disediakan oleh tempat tersebut.


Dan sekarang aku pengen kasih tau ke kalian nih tempat dimana kalian bisa dengan puas berfoto dan mengeluarkan gaya sesuai dengan diri kalian. Yang uniknya dari tempat ini adalah dia bernamakan Museum yang didalam Museum nya bertema kan berbagai macam seni. Museum yang unik dan Instagramable sebelumnya juga sudah pernah mencuri perhatian banyak netizen khususnya kalangan milenial yang menggilai foto. Sebut saja seperti Museum Macan, Museum Awke Auto Galery, dan museum-museum unik lainnya di Jakarta. Nah kali ini ada yang baru lohh… bernama kan Museum Moja.

Museum Moja, Museum yang berada di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan ini mengambil konsep yang tidak kalah keren dari Museum sebelumnya yakni bertemakan seni. Berbagai jenis tema seni dan movie bisa langsung terlihat saat kita mulai memasuki area Museum. Mulai dari tempat pembelian tiket masuk atau loket disitu sudah terlihat sangat jelas adanya seni.

Museum Moja baru dibuka pada tanggal 20 Oktober 2018. Di tempat ini ada kurang lebihnya 14 ruangan yang bertemakan seni dan bagus banget untuk di jadikan lokasi berfoto. Mulai dari foto yang berlatarkan seni, tempat permandian bola(favorit aku), berfoto disepeda yang unik, dan ruangan menarik lainnya. Gak heran kan jika hasil foto yang sangat unik dan Instgramable ini menjadi buruan para selebgram dan netizen yang menggilai foto, termasuk aku hehe.

Setiap tempat pasti ada peraturan, nah kali ini peraturan di Museum Moja kita harus mengantri mulai dari pembelian tiket masuk saja kita sudah mengantri cukup sabar loh. Karena tempat ini cukup ramai dan selalu didatangi pengunjung untuk berfoto. Dan setiap memasuki ruangan selanjutnya kita juga harus mengantri sesuai dengan urutan sebelumnya untuk mengambil foto. Dan karena tempat ini lagi booming dan selalu didatangi oleh pengunjung, setiap pengunjung hanya boleh mengambil foto kurang lebih 3-5 kali jepretan saja. Khusus ditempat permandian bola kita memiliki waktu yaitu 2 menit untuk mengambil foto sebanyak-banyaknya dan sebagus-sebagusnya, bahkan yang bisa masuk ke permandian bola hanya mencapai 4 orang saja loh. Jadi kalian gabisa tuh berfoto dengan sangat santai ditempat ini dikarenakan pengunjungnya yang membludak dan tempatnya yang tidak cukup besar. Waktu aku melihat-lihat hasil foto ternyata ada beberapa foto yang kurang ciamik buat di posting di akun social media aku. Balik lah lagi aku ke ruangan sebelumnya dan ternyata tidak boleh dong gaessss hadeh, malu sekaligus bingung tapi apa daya peraturan di Museum Moja seperti itu. Jadi kita tidak bisa balik lagi untuk mengambil ulang foto ke ruangan sebelumnya  dan harus mengikuti lorong dari setiap ruangannya. Makanya pastikan fotografer kalian ngambil gambar dengan angle yang bagus dan tidak terjadi aib hihi.


Museum Moja buka setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 11.00 siang sampai pukul 19.00 malam. Aku saranin sih dateng pas awal buka biar ga rame banget. Untuk harga tiket masuknya dikenakan biaya harga sebesar 100.000 ribu rupiah dihari biasa dan 110.00 ribu rupiah di hari libur,-per pengunjung, dan bisa langsung menggunakan semua ruangan foto tanpa harus membayar lagi. Lokasi dari Museum Moja ini bertempatkan di Jl. Metro Pondok Indah Blok Tb No.27, Rt 09 Rw 016, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.
Tempatnya yang strategis bisa kalian kunjungi dengan kendaraan umum juga seperti busway atau ojek online.  Buat kalian yang pake kendaraan pribadi juga bisa ditaro di tempat parkir yang disediakan. Jadi tunggu apalagi menarik dan booming banget kan tempatnya, buruan dateng dan segera rapihin feeds Instagram kalian dengan berfoto di Museum Moja. Awas jangan sampe ketinggalan jaman hihi;)


4 comments

  1. Seru kayaknya ya mbak. Jadi pingin main ke sana kapan2. Hehhee.. Semoga kesampaian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru banget... Aamiin semoga punya waktu ya buat ke sana

      Delete
  2. Asyik banget tempatnya, bisa puas-puasin nyetock foto deh di tempat instagramable kayak gini.
    Zaman sekarang udah banyak ya wisata foto doang.
    Kreatif banget yang bikin wisata kayak gini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak seru banget pasti makin banyak tempat modern, bisa sekalian buat rapihin feed instagram hihihi

      Delete