Tempat Makan Serabi Dengan Rasa dan Suasana Kekinian Banget

Thursday, April 11, 2019


Tidak sedikit jajanan jadul alias jaman dulu pada masanya menjadi jajanan hits di kalangan 90an. Sebut saja seperti selendang mayang, kue rangi, dan masih banyak lagi. Salah satu jajanan yang sering kita jumpai pada zaman itu adalah serabi. Kalian pasti udah gak asing lagi dengan serabi, yaitu makanan yang dibuat dari tepung beras atau terigu dengan campuran santan kelapa. Serabi adalah makanan khas dari bandung yang biasanya disirami kinca atau gula merah diatasnya.

Serabi di zaman sekarang ini sudah jarang sekali ditemui, namun masih ada sih di beberapa daerah bertempatkan di pinggir jalan. Maklum sudah banyak jajanan yang lebih hits di kalangan anak muda maupun orang tua yang berbagai macam nama, bentuk dan sampai jenisnya. Tapi gak sedikit juga loh yang tiba-tiba bm terus keinget sama serabi ini.

Foto ini aku ambil jam 3 sore jadi serabi Memeth 18 masih tutup
Seperti yang kita tau kalau serabi pada umumnya dijual di pinggir jalan dan harus kita bawa pulang karena tidak di sediakan tempat untuk makan langsung. Nah kali ini aku bakal ngerekomendasiin tempat serabi yang kalian bisa makan langsung ditempatnya. Nama tempatnya adalah serabi Memeth 18, alamatnya di Jl. Cendrawasih Raya No.18, RT.1/RW.6 Cengkareng, Jakarta Barat.


Serabi satu ini beda banget dan udah pasti kekinian banget, karena serabi kali ini tidak dicampuri gula pada umumnya melainkan ditambahkannya topping sesuai selera kita loh. Mulai dari serabi coklat, serabi oreo, serabi keju susu, serabi ice cream, dan yang jadi kesukaan aku adalah serabi tiramisu. Bukan itu saja serabi Memeth 18 juga menyediakan serabi ijo loh, yang tentunya kalian bisa plih sesuai dengan topping yang kalian suka. Banyak banget deh pokonya varian toppingnya, buat makan kalian jadi makin seru.


Selain serabi dengan topping-nya yang menyerap dan berlimpah banget, serabi Memeth 18 ini juga menyediakan menu lainnya seperti nasi goreng, mie goreng, ropang, dan aneka macam jus. Kalian harus tau yang bikin serabi Memeth 18 menjadi kekinian banget adalah tempat makannya yang unik tenang dan rapih menjadi salah satu ciri khas jajanan 90an ini. Bangkunya yang lucu dengan berbagai macam warna, temboknya dengan lukisan-lukisan kreatif, sound system nya yang memutarkan lagu disaat kita sedang menyantap makanan. Bukan itu saja serabi Memeth 18 ini juga menyediakan ruangan AC dan WI-FI lohh bikin kita nyaman banget kan buat ngobrol dan ngumpul bareng temen-temen.


Soal harga pasti kalian bertanya-tanya banget kan berapa yang harus kita keluarkan untuk makan jajanan jadul ditempat yang kekinian ini. Tenang gausah khawatir guys karena harga serabi nya mulai dari 7 ribuan sampai 15 ribuan aja lohh murmer alias murah meriah banget kan. Buat makanan berat seperti nasi goreng harga nya juga murah cuma 20 ribuan aja. Buat kalian yang mau kesini serabi Memeth 18 buka setiap hari Senin-Minggu di jam 5 sore sampai jam 12 malam, pastinya cocok banget nih buat anak kuliahan kaya aku yang mau nugas tapi butuh WI-FI terus juga gaperlu khawatir deh dengan harga makanannya.


Kalangan milenial yang ngaku kekinian harus banget dateng ke serabi Memeth 18 sih, cobain dan nikmatin jajanan jadul yang bernuansa kekinian ini. Rasa dari serabinya yang enak dengan banyaknya varian topping ditambah tempat yang nyaman buat kalian asik banget nongkrong bareng temen-temen dan pasti bikin kalian betah banget deh.

2 comments

  1. Ya ampuunnn ngiler ama mie gorengnya hahaha.
    Zaman sekarang orang2 kreatif banget ya mengangkat tema jadul jadi masuk ke dunia modern, rasanya hal2 jadul itu semacam daya tarik sendiri bagi konsumen :D

    ReplyDelete
  2. Iya bener banget ka, kreatif banget kan walaupun makananan nya jadul tetep berasa jaman sekarang nya hahaha

    ReplyDelete