Lebih Dekat dan Menjadi Lebih Akrab Berbuka Puasa di Saoenk Kito

Friday, May 24, 2019


Buka puasa bersama adalah salah satu ajang menjalin tali silaturahmi kembali. Di bulan puasa ini jangan kaget ya kalo tiba-tiba grup sosmed kalian ramai ngomongin soal bukber. Mulai deh ada beberapa tanggal tercatat dari bukber SD sampai SMA, belum lagi bukber sama doi, dan sama teman-teman dekat kita.

Buat yang masih bingung cari-cari tempat buat bukber. Aku punya tempat yang seru banget untuk dijadikan list bukber kalian nih. Ini aku rekomendasikan untuk bukber sama teman-teman, atau sama keluarga juga bisa. Tempat ini membuat kita lebih dekat dan menjadi lebih akrab loh, kenapa gitu? Yup karena tempat makannya lesehan jadi lebih asik gitu kan buat kumpul berbuka puasa bersama.




Nama tempatnya adalah Saoenk Kito, awalnya aku yang mengidekan tempat bukber kali ini karena aku ingin suasananya terlihat beda, sebab buka bersama di tahun-tahun lalu terlihat mainstream buat aku. Memang sih banyak banget tempat makan lesehan sudah ada banyak banget dimana-mana sampai teman ku saja bingung alias labil karena kebanyakan pilihan. Akhirnya di Saoenk Kito menjadi pilihan terakhir kami.


Ada banyak sekali cabang Saoenk Kito di Jakarta setau aku, tapi kami memutuskan untuk makan yang di daerah Cengkareng. Saoenk Kito dari depan terlihat kecil dan pas masuk kedalamnya juga kecil tenyata hahaha. Kecil itu dari ruangannya aja sih menurut aku, tapi tempat makan lesehannya standar kok sama kaya lesehan lainnya. Saoenk Kito di Cengkareng tempatnya nyaman, adem juga karena di ruangan Saoenk Kito pakai AC.


Menu di Saoenk Kito juga berbagai macam loh, kita bisa pesan paket untuk beberapa orang atau bisa juga pesan menunya satu per satu. Harganya murah kok mulai dari 30 ribu aja dari setiap menu. Oh iya, karena spesial Ramadhan di Saoenk Kito menyediakan free takjil yaitu es buah, untuk es buahnya juga udah ditakar untuk beberapa orang yang akan berbuka puasa, saat menjelang magrib disediakan deh di meja kita.

Rasa dari setiap makanannya enak menurut aku, salah satunya udang masak pedas dan empal cabe ijo. Makanan yang lainnya juga enak kok karena di Saoenk Kito menurut aku untuk makanannya berani bumbu, jadi bumbunya berasa dan rasanya pun enak aku aja sampai nambah loh hihihi. 


Setelah selesai makan, kurang lengkap tanpa hidangan penutup atau yang biasa kita sebut dessert. Untuk dessert yang aku pesan yaitu es potong singapur, saat waktu aku memesan dalam bayangan aku seperti es potong pada umumnya yang di tusuk pakai lidi terus langsung makan. Tapi ternyata Es Potong di Saoenk Kito itu berbentuk kotak tetap dipotong sih tapi disajikannya bercampur dengan roti. Harganya pun cuma 15 ribu rupiah aja loh, dan rasanya ada banyak, mulai dari coklat, alpukat, durian, dan masih banyak rasa lainnya. Lumayan enak rasanya dan pas banget buat nemenin ngobrol sama teman setelah selesai makan.

Di Saoenk Kito juga disedikan tempat untuk solat, letaknya ada dilantai tiga. Jadi habis buka puasa jangan lupa solat magrib yaa. Oiya sekedar saran nih dari aku kalau mau cari tempat untuk buka bersama kalian harus booking minimal 2 hari sebelumnya ya, karena kalo enggak kalian bakal tempat seadanya aja kaya aku nih dapet tempatnya dibawah padahal di atas jauh lebih bagus gitu. Temanku booking pas di hari H dan gak dikenakan biaya DP kok asal kita dateng tepat waktu. Untuk pelayan di Saoenk Kito juga ramah-ramah sekali dengan pelanggan. Buat yang masih belum dapat tempat bukber datang aja ke Saoenk Kito pasti seru dan pas banget buat kumpul bersama.

Post a Comment