Es Teler 77 Menu Buka Puasa Yang Nyegerin

Sunday, May 19, 2019


Ramadhan tahun ini berasa sekali ya puasanya, akibat cuaca di siang hari yang selalu panas. Di Jakarta sih lebih tepatnya, kalau di daerah kalian panas juga gak? Jika iya ujian kita sama persis dong di puasa kali ini. Harus sabar yaa semuanya akan nikmat kok pada waktunya hehehe.

Terkadang hawa yang panas juga mempengaruhi tingkat emosional kita loh. Misalnya kaya aku nih jam kuliah aku ada yang siang jadi sekitar abis dzuhur aku baru berangkat. Tau sendiri dong gimana Jakarta? gak kenal pagi, siang, atau malam pasti macet. Ditambah teriknya matahari yang sangat mendukung untuk aku emosi huff. Tapi karena ini bulan suci Ramadhan aku percaya banyak sekali tersimpan kenikmatan dibalik itu semua.


Setelah menikmati puasa kita yang full seharian, tak jarang jika menu buka puasa pasti terselip salah satu yang menyegarkan. Aku mau kasih tau kalian tempat yang isi minuman dan makanannya itu nyegerin *bukan sprite ya hahaha*. Ciri khas tempat ini adalah minuman karena namanya aja dari minuman gitu. Nama tempatnya adalah Es Teler 77,  kalo namanya aja udah es pasti produk best sellernya juga es dong.


Cerita sedikit nih kemarin aku bukber eitss bukan buka bersama tapi buka berdua hihihi. Sudah niat memang kita ingin buka puasa berdua, tapi untuk buka puasanya mau dimana belum terpikirkan. Tiba-tiba terbesit di otak ku untuk buka dengan yang seger-seger gitu. Entah kenapa kepikiran buka di Es Teler 77 karena kayanya dari namanya aja udah seger gitu kan. Yap and finally kita berdua fix bukber di Es Teler 77 tepatnya di Food Avenue Lippo Mall Puri.


Es Teler 77 terdiri dari buah-buahan yang isinya alpukat, kelapa, dan nangka ditambah es serut, gula dan susu tentunya. Rasa dari es telernya sendiri menurut aku sama dengan es kebanyakan yang membedakan hanya rasa gulanya. Gulanya manis tapi tidak lengket di tenggorokan yang bikin lengket di tenggorokkan justru susunya, terlalu banyak dari gula memang soalnya terlihat jelas warna putih dari si susu. Tapi menurut aku dari keseluruhan es teler itu bener-bener menghilangkan dahaga banget setelah kita puasa di kala siang. Kayanya tuh rasa panas yang tadi siang luntur seketika setelah minum es teler.

Selain es teler yang menjadi best seller, ada satu lagi nih yaitu es teler yang ditambah dengan si raja buah alias Durian. Es teler Durian harganya 34 ribuan lebih mahal dibanding es teler biasa yang harganya 30 ribuan. Aku ditawarin sih sama mba nya untuk milih es teler Durian tapi apadaya aku pribadi gak suka durian hehehe.


Di Es Teler 77 juga menyediakan berbagai macam makanan, untuk makanannya pun menurut aku juga bikin seger dan mata melek sebab rata-rata campurannya sambal. Kami berdua pesan ayam yang campurannya sambal, satu sambal bawang dan satunya sambal ijo. Rasa pedas dari sambelnya menurut aku enak, cuma lama-lama jadi pedas banget dong. Harga untuk makanannya mulai dari 25 – 40 ribu rupiah.

Buat kalian yang abis merasakan panasnya di siang hari ketika puasa, Es Teler 77 menjadi tempat yang cukup rekomendasi banget buat kalian dateng kesana. Karena kaya kurang afdol aja gak sih jika buka gak ada yang seger-segernya gitu yakan hihihi.

Post a Comment