Ramadhan Bersama Dengan Shopee Big Ramadhan Sale

May 17, 2019


Siapa yang senang menyambut bulan suci Ramadhan? Alhamdulillah, aku salah satu makhluk yang beruntung masih dikasih kesempatan sama Allah untuk menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan tahun ini. Kalian yang membaca tulisan ini tentunya juga masih diberi kesempatan berpuasa di bulan Ramadhan sama kaya aku. Untuk mereka yang tidak diberi kesempatan menjalankan ibadah di Ramadhan tahun ini, kita doakan ya semoga ramadhan mereka ditahun sebelumnya di jadikan bekal di akhirat serta diterima puasanya. Mudah-mudahan puasa kita semua diberi kelancaran, dan diterima Allah SWT.

Ngomong-ngomong soal Ramadhan kalian tau gak arti dari Ramadhan sendiri itu apa? Buat kalian yang udah tau mantap deh, melewati bulan Ramadhan ini dengan tau makna dan artinya. Buat kalian yang belum tau, saatnya kesempatan aku nih untuk menjelaskan apa itu Ramadhan kepada kalian. Ramadhan adalah bulan yang ke sembilan dalam kalender hijriah. Ramadhan berasal dari bahasa arab yaitu ramida atau ar-ramad yang artinya panas yang menghauskan. 

Ramadhan adalah bulan yang mulia, bulan yang penuh berkah, kebaikan, pengampunan, dan bulan suci Ramadhan bulannya ladang pahala karena sebelum memasuki bulan suci Ramadhan pun kita menyambut dengan suka cita itu udah jadi pahala, tidur di bulan Ramadhan dihitung ibadah, membaca Al-Quran pahalanya dihitung per huruf. Gimana dengan kita yang melakukan kebaikan lebih dari itu? Kebayang dong pahala yang dilimpahkan sebanyak apa. Menyediakan makanan berbuka bagi yang puasa juga mendapatkan pahala sekalipun ia sedang tidak berpuasa atau haid. Untuk kalian para anak membantu orang tua dibulan Ramadhan ini selain pahala yang dilipat gandakan kalian juga akan dimudahkan segala urusannya. Tapi ingat ini berlaku di semua bulan ya bukan hanya dibulan Ramadhan saja.

Berbicara bulan suci Ramadhan pasti dikaitkan dengan yang namanya puasa. Karena salah satu kewajiban yang harus kita jalankan dibulan suci Ramadhan ialah puasa. Puasa hukumnya wajib bagi muslim laki-laki dan perempuan yang telah baligh dan memiliki syarat sah puasa. Puasa tidak hanya dipandang menahan haus dan lapar saja, melainkan banyaknya manfaat didalam puasa. Seperti puasa dapat mengistirahatkan sistem pencernaan, dapat menambah sistem kekebalan tubuh, dan buat kalian yang mau menjalankan diet nih dengan berpuasa kalian bisa mengurangi berat badan kalian karena puasa adalah cara diet yang sehat. Udah dapet pahala di kasih manfaat pula kurang apalagi kita sebagai mahluk-Nya harus banyak-banyak bersyukur.


Ramadhan adalah bulan dimana kita menjalankan ibadah puasa. Buat kalian yang puasa pernah gak bingung jika udah gak ada lagi aktivitas yang bisa kita lakukan? Tenang semua aktivitas bisa dilakukan di puasa kalian. Aku mau kasih tau untuk kalian yang bingung jika ingin mencari aktivitas saat bulan Ramadhan. Aku merekomendasi untuk kalian menggunakan aplikasi Shopee, karena dengan Shopee kalian bisa ikut semua kegiatan shopee sambil menunggu berbuka puasa dan saat sedang sahur. Mulai dari Shopee serbu 10 ribu, Kuis Shopee, Goyang Shopee dan masih banyak lagi. Shopee juga menyediakan banyak rejeki di bulan Ramadhan ini yaitu adanya hadiah utama seperti umroh seharga 10 ribu rupiah, mobil, smarthphone dan lain-lain yang terdapat di semua kegiatan Shopee. Menarik dan udah pasti seru banget kan makanya ayo buruan ikutan siapa tau bisa menjadi keberuntungan buat kalian dan menjadi rejeki dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

Di bulan Ramadhan ini kita pasti punya menu buka puasa yang enak-enak dan menarik pastinya yang bikin kita gak sabar banget nunggu adzan magrib terus makan deh. Terkadang suka berfikir menu apalagi ya besok yang mau kita makan untuk buka? Atau apa lagi ya yang harus kita bikin? Semua itu pasti akan terbesit dibenak ibu-ibu rumah tangga. Nah aku sebagai anak saatnya kasih saran yang simple dan dijamin gak bikin ibu mikir lagi, yaitu dengan membeli makanan lewat Shopee.


Shopee bekerja sama dengan banyak sekali makanan mulai dari kue, makanan ringan, sampai makanan berat pun ada. Caranya gampang banget tinggal buka aplikasi shopee terus klik keyword contohnya "kue". Muncul deh beberapa kue, atau kalau kalian udah tau nama tokonya kalian juga bisa langsung search nama tokonya. Untuk makanan sendiri Shopee menyediakan pengiriman yang hanya dalam itungan jam saja udah bisa sampai loh. Jadi beberapa cemilan bisa kita stok deh, cemilan tersebut bisa menemani malam kita setelah shalat tarawih. 

Shalat tarawih mengandung pahala yang super banyak jika kita menjalankannya di bulan suci Ramadhan. Terdapat beberapa hadits yang menjelaskan tentang keutamaan tarawih. Di antaranya hadits Nabi Muhammad SAW “Barangsiapa ibadah (tarawih) di bulan Ramadhan seraya beriman dan ikhlas, maka diampuni baginya dosa yang telah lampau” (HR al-Bukhari, Muslim, dan lainnya). Itu adalah salah satu dari keutamaan shalat tarawih, sebab keutamaan shalat tarawih itu ada pada setiap malamnya. Maka merugi sekali jika kita melewatkan shalat tarawih yang datangnya hanya pada bulan Ramadhan.

Pada hari-hari terakhir puasa kita juga mendapatkan keutamaan yang lebih, terlebih di satu malam bulan suci Ramadhan terdapat malam yang sangat mulia, malam itu adalah Lailatul Qadr malam dimana lebih baik dari 1000 bulan, yaitu malam diturunkannya Al-Quran pertama kali. Perbanyak ibadah dimalam-malam terakhir ya sebelum lebaran karena yang menjamin adalah Allah sendiri “Sesungguhnya Kami menurunkannya pada suatu malam yang diberkahi dan sesungguhnya Kami-lah yang memberi peringatan.” (QS. Ad Dukhon: 3).


Lebaran dimana momen yang sangat dinantikan oleh setiap orang muslim yang berpuasa. Karena hati kita kembali bersih dan suci setelah melewati puasa dibulan Ramadhan. Selain itu disarankan juga berpakaian terbaik kalian makanya tak heran jika lebaran itu menjadi ajang beli baju baru yang terbaik bagi mereka. Di Shopee Big Ramadhan Sale menyediakan banyak diskon juga cashback. Wow kalian tinggal pilih baju dari yang muslim sampai casual bisa kita dapatkan. Selain itu Shopee juga menyediakan gratis ongkir dengan minimum pembelian nol rupiah. Makanya mau belanja online murah? hanya di Shopee.

Yuk belanja kebutuhan lebaran di Shopee biar samaan kaya aku. Shopee Big Ramadhan sale sangat membantu dalam mencari apapun dan memudahkan kita untuk belanja online di bulan Ramadhan. Semoga di bulan Ramadhan tahun ini menjadi berkah buat kita semua, di hapuskannya segala dosa, dan semoga kita ditemukan kembali di Ramadhan-ramadhan berikutnya.

You Might Also Like

4 comments

  1. Sampai saat ini shopee masih jadi pilihanku haha

    ReplyDelete
  2. Saya emang langganan bayar tagihan dan belanja di Shopee. Soalnya banyak cashback dan sale. Apalagi pas Ramadhan ini. Niat banget beli bubuk Thai tea dan Greentea untuk buka puasa :D. Mampir juga ketulusan Ramadhan bareng shopee di blog saya ya mbak ^^.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup bener banget bayar tagihan juga bisa di Shopee, cocok banget emang mbak buat pecinta promo kaya kita hihihi

      Delete

Contact

Copyright © 2019 RZ