Yuk Ikutan Uji Publik LRT Kereta Listrik di Jakarta

Wednesday, June 12, 2019


Indonesia adalah negara yang menduduki posisi empat teratas dengan jumlah penduduk terbanyak didunia. Ramainya penduduk di Indonesia menjadikan negara ini semakin padat, mulai dari pembangunan rumah dengan jarak sangat berdekatan sampai banyaknya penduduk dari luar kota yang mengadu nasib di Jakarta. Sedangkan untuk urusan lalu lintas sudah kita ketahui khususnya di Jakarta sangat macet kendaraan bermotor milik pribadi.

Macetnya Jakarta sering sekali menjadi sorotan di media dalam negeri maupun luar negeri, karena banyaknya kendaraan bermotor pribadi dengan mudah setiap orang miliki membuat jalan raya di Jakarta sangat padat. Oleh karena itu diperlukan sebuah transportasi umum dengan kendaraan yang modern, nyaman dan cepat untuk membuat orang beralih dari kendaraan pribadi menjadi menggunakan transportasi umum.


Transportasi Modern Tanpa Merasakan Kemacetan

Belum lama ini Mass Rapid dalam Bahasa Indonesia artinya Moda Raya Terpadu atau lebih dikenal dengan MRT telah resmi beroperasi  di Ibu Kota. MRT adalah transportasi cepat menggunakan kereta rel listrik di Jakarta. Aku pernah naik MRT secara gratis pada saat uji coba beberapa bulan lalu. Tetapi aku gak sempat buat artikel pada saat itu karena masih terkagum ternyata Indonesia bisa menciptakan transportasi yang sangat canggih sekelas dengan transportasi yang ada di luar negeri. Tujuannya adalah untuk mengurangi kemacetan tentunya, dan menjadikan Indonesia untuk lebih maju.


Tepat kemarin siang aku bersama seseorang kembali mengikuti Uji Publik LRT (Light Rail Transit) dalam Bahasa Indonesia artinya Lintas Rel Terpadu. Lagi-lagi aku naik LRT pada Uji Publik di hari pertama loh. Awalnya ada notif dari email aku yang ternyata isinya adalah satu tiket Uji Publik LRT. Ternyata aku sudah di daftarin duluan tanpa sepengetahuan aku. Tiba-tiba ada email tiket LRT aja aku seneng banget, gimana tiket umroh? Hahaha gemes banget emang orangnya suka bikin surprise.


LRT ini baru beroperasi di lima stasiun aja, aku nyobain dari stasiun Boulevard Utara stasiunnya percis ada didepan Mall Kelapa Gading. Aku naik LRT sampai ke stasiun akhir yaitu stasiun Velodrome Rawamangun cuma dalam waktu sekitar 10 menit. Abis itu udah deh balik lagi benar-benar secepat itu dan gak berasa banget.

Persamaan dan Perbedaan MRT dengan LRT

Stasiunnya menurut aku mirip sekali dengan MRT ada mushola dan toilet, keadaan stasiunnya sama-sama nyaman juga modern. Perbedaan MRT dan LRT terlihat dari jumlah penumpang, karena LRT jauh lebih kecil dibandingkan dengan MRT, terlihat jelas sekali dari luar bahwa kereta LRT hanya sedikit gerbongnya. Selain itu kecepatan LRT jauh lebih cepat dibanding MRT. Keretanya alus banget, jalannya cepat udah gitu lancar se lancar-lancarnya. Pokoknya benar-benar kerasa banget aroma seperti luar negeri nya saat naik LRT.


Didalam LRT ada beberapa peraturan yang harus kalian patuhi untuk kenyamanan dan kebersihan bersama tentunya. Seperti tidak membawa makanan dan minuman, tidak duduk di lantai kereta, tidak berdiri di kursi kereta. Selebihnya kalian boleh ambil foto sepuasnya dengan tertib dan menaati semua peraturan yang ada.

Wajib Memanfaatkan Kesempatan yang Ada

Buat kalian ingin ikutan Uji Publik LRT masih bisa loh dan gratis, kalian kunjungi Instagram @lrtjkt terus klik link yang ada di bio-nya, atau lebih gampangnya klik disini. Setelah itu tinggal tunggu tiket kalian bakal dikirim lewat email (pastikan emailnya aktif). Setelah sudah dapet email tiket, kamu hanya perlu membawa handphone terus tunjukkan tiket Uji Publik LRT ke security yang ada didepan pintu masuk stasiun, satu tiket berlaku untuk satu orang yaa.


Uji Publik LRT dibuka dari 11 – 21 Juni 2019, aku dengan amat sangat memaksa kalian semua buat cobain LRT. dengan adanya transportasi modern ini wajib di manfaatkan dan dijaga ya oleh warga Indonesia sekalian. Semoga bisa merubah mindset kita untuk memanfaatkan fasilitas transportasi umum yang telah disediakan dan bisa mengurangi Jakarta dari kemacetan.

2 comments