Bergabung Bersama BPJS Ketenagakerjaan Relay Marathon Menjadi Pengalaman Pertamaku Dalam Olahraga Lari

Wednesday, December 25, 2019


Olahraga merupakan aktivitas yang memiliki tujuan tertentu, seperti melatih tubuh untuk kesehatan jasmani maupun rohani. Sehingga olahraga yang rutin dapat memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, dikarenakan proses metabolisme dalam tubuh dapat berjalan dengan lancar. Dengan begitu, penyerapan serta distribusi nutrisi dapat bekerja dengan efektif dan efisien. Sehingga Olahraga yang melibatkan gerakan tubuh secara berulang-ulang akan mendapatkan hasil yang baik.


Olahraga juga bisa dilakukan oleh orang dewasa, anak-anak, hingga lanjut usia selagi mampu. Olahraga lari misalnya, jenis olahraga satu ini merupakan olahraga yang mudah, murah, dan kaya manfaat loh. Seminggu yang lalu tepatnya pada tanggal 15 Desember 2019, aku memiliki pengalaman baru yang super seru, asyik, dan nyenengin banget. Bukan itu aja pengalamanku kali ini ada banyak manfaat serta keuntungan yang aku dapetin dan bonusnya aku dapat perlengkapan serta hadiah. Yuk kita simak pengalaman kaya gimana sih yang aku maksud hihi.

BPJS Ketenagakerjaan ke-42 Tahun Mempersembahkan BPJS Ketenagakerjaan Relay Marathon.


Dalam rangka memperingati HUT BPJS Ketenagakerjaan yang ke-42 tahun, BPJS Ketenagakerjaan mempersembahkan BPJS Ketenagakerjaan Relay Marathon. Melalui kegiatan ini BPJS mengajak semua masyarakat untuk membudayakan gaya hidup sehat kuhusunya melalui olahraga lari. Kegiatan ini telah diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2015. Nah di tahun ini peserta dapat mendaftar lebih banyak pilihan kategori yaitu 42K Relay (untuk 4  orang), 21K, 10K Race, 4,2K Family Run dan 4,2K Wheelchair. Yup betul Lari Marathon lah yang menjadi pengalaman pertamaku dalam bidang Olahraga.

Pengalamanku Dalam Berolahraga

Sedikit cerita ajanih, awalnya aku sudah lumayan rutin olahraga di hari minggu pagi, entah itu jogging keliling senayan, main raket, naik escooter, lain cerita kalau aku olahraganya di HI ini sih jujur aja lebih banyak jajannya daripada olahraganya. Soalnya yaampun mana tahan si lagi serius-serius olahraga samping kiri kanan tukang jajanan pada menggoda banget, berasa dipanggilin kan jadinya khilaf deh haha. Tapi akhir-akhir ini sudah jarang sekali karena partner olahragaku sering bentrok dengan urursannya, jadi gabisa deh sementara aku orangnya paling gabisa kemana-mana sendiri, daripada sendiri mending gajadi yaahh begitulah pika si anak manja.


Singkat cerita minggu lalu tanteku share lewat Whatsapp Group keluarga tentang HUT BPJS Ketenagakerjaan yang ke-42 tahun. Memang ada beberapa anggota keluarga besarku yang bekerja di BPJS Ketenagakerjaan. Pas ada event kaya gini mereka sering banget share di Grup WA bermaksud untuk mengajak dan meramaikan sama-sama sekeluarga besar. Pas aku liat grup langsung tertarik dong dan di menit yang sama aku langsung kabarin partner-ku kali aja dia bisa, soalnya udah lama juga ga olahraga. Tapi sebelumnya aku tanya tanteku mengenai ngajak orang selain yang ada di Grup WA apakah boleh? Boleh dong, justru tanteku menyarankan kalau bisa ajak temen yang banyak karena acara ini dibuka untuk umum. Ternyata masing-masing keluargaku juga mengajak orang diluar Grup WA seperti rekannya dll.

Pengalaman Yang Seru Dan Haru di BPJS Ketenagakerjaan Relay Marathon



Ada banyak kategori lari yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan Relay Marathon. Dikarenakan ajakan dari tante mungkin itungannya keluarga dan kita semua lari marathon dengan kategori 4,2K Family Run. Kenapa gitu? Aku juga gatau mungkin sudah ketentuannya. Dengan lari 4,2K aja berasa cape loh gimana yang 10K, 21K, 42K? haduh sanggup juga belum tentu hihi. Event BPJS satu ini berbayar dengan fasilitas perlengkapan yang sudah disediakan, yaitu berupa Race Pack, Jersey, BIP/Nomor dada, dan Medali Finisher. Tidak hanya itu, peserta juga akan dihibur oleh penampilan artis ibu kota dan memenangkan total hadiah ratusan juta rupiah serta puluhan doorprize menarik lainnya.


Aku turut ikut meramaikan BPJS Ketenagakerjaan Relay Marathon, karena akhirnya partner-ku bisa hihi senangnya. Aku lari-lari kecil mulai dari garis Start dan mengikuti rombongan lainnya hingga sampai di garis Finish. Ada titik dimana aku terharu melihat orang yang berkebutuhan khusus mengikuti BPJS Ketenagakerjaan Relay Marathon. Mereka ialah orang-orang yang menggunakan Wheelchair, haru dan bangga banget rasanya melihat mereka begitu antusias dan semangat larinya karena mereka semua punya ambisi yang sama yaitu sampai ke garis Finish dan meraih medali. Kita semua lari secara bersamaan dan dengan jarak yang sama pula yaitu 4,2K bahkan ada beberapa pelari normal yang ikut berlari dengan cara mendorong Wheelchair, sungguh sportifitas tanpa batas!

Medali Pertama Dari BPJS Ketenagakerjaan Relay Marathon


Sesampainya digaris Finish kita diarahkan ke sebelah kiri untuk mendapatkan medali serta snack yang telah disiapkan. Snacknya berupa buah-buahan, air mineral dan juga minuman isotonic, semuanya memang sengaja disiapkan untuk para pelari jadi pastinya gratis. Untuk Lari Marathon 4,2K ada artis yang ikutan lari bareng peserta lainnya yaitu Olivia Jensen. Siapa yang gakenal dengan artis cantik bule satu ini, badan aslinya bagus banget ketara deh pokonya orang sering olahraga hihi. Lokasi BPJS Ketenagakerjaan Relay Marathon dilaksanakan di Mall Epicentrum, Kuningan Jakarta dengan rute yang sudah ditentukan. Jadi Lari Marathon-nya harus ikut aturan dan jalur yang telah ditentukan oleh BPJS Ketenagakerjaan Relay Marathon. Jadi kurang lebih segitu deh pengalaman pertamaku dalam Olahraga Lari Marathon 4,2K seru kan, kalau kalian udah pernah ikut Lari Marathon belum? Sharing dikolom komentar yuk.

26 comments

  1. kaaa berkabar dong kalo ada marathon lagi, akutu pengen banget ikutan marathon kayak gini tapi belum terealisasi juga. Kemarin daftar yg Pertamina itu, eh udah closed :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah asik beneran nih yaa.. aku juga pengen ikutan lagi soalnya, makanya lagi sering cari-cari event marathon lagi. Bakalan seru nih kalo makin banyak temen yakhan hihiw

      Delete
  2. Pengalaman ikut running event memang seru yaaa. Lari rame-rame pakai jersey seragam dan dapat medali pasti mengesankan. Apalagi kalau larinya bareng keluarga, makin seruuuu. Semoga bisa nambah medali-medali berikutnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget kan seru dan udah pasti berkesan banget buat pengalaman pertama aku. Aamiin, semoga makin banyak yang ngadain event marathon lainnya

      Delete
  3. waaa asik euy... aku belum pernah blas ikut event lari nih, gak pede..haha.
    seru juga sih lihatnya, ada rasa puas gitu yaa dapet medali plus keringetan, berasa sehat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang seru banget loh kak, punya kepuasan tersendiri hihi

      Delete
  4. seru banget sih bisa ikutan event lari, ku jdi pengen nih viarbga lari keliling komplek mulu wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ikutan dong kakk, makin banyak temen makin asyik kan hehe

      Delete
  5. Seruuu ini kak. Suamiku juga suka ikut marathon wlau g sering amat. Sudah ada bbrp medali di rumah. Tapi ya itu aku mager bgt blm tergerak hati buat ikutan hiks. Semoga kedepannya deh. Ada gak ya yg 1km aja hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yahh sayang banget, besok-besok ditemenin dong suaminya wkwkwk marathon juga keuntungan serta manfaatnya banyak banget loh kak, jadi dijamin ga nyesel justru nagih

      Delete
  6. aku suka olahraga lari kaya gini, tapi suka ketinggalan info mulu mau ikutan acara kek gini wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini juga pengalaman pertamaku, pas tau gini rasanya jadi malah mencari-cari event marathon gini lagi. Abis baru sekali aja bikin nagih si hihi

      Delete
  7. Aku belum pernah ikut kegiatan marathon kayak gini. Seru ya pasti. Nunggu si kecil gedean siapa tahu nanti bisa ikut 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kudu dicoba sih kak, ih lucu apalagi sama si kecil pasti lebih asyik dehhh

      Delete
  8. Aku punya resolusi 2020 ini buat olahraga rutin. Dan emang pengen challenge juga ikutan marathon. Semoga ada eventnya juga di Bandung biar aku bisa daftar marathon buat yang pertama kali, haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren nib resolusinya, semoga tercapai ya kak aamiin. Banyak banget sebenernya di web-web yang ngadain event marathon gini, tapi ya gitu sold out nya cepet juga huhu

      Delete
  9. Aku sama sekali belum pernah ikut acara-acara lari kayak gini karena aku gak bisa lari, hahaha. Tapi penasaran sih kapan-kapan pengen nyobain. Kagum aja sama orang yang bisa konsisten lari sampai berkilo-kilo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang aja kak marathon itu enjoy ko, kita lari-lari kecil aja boleh asal ya itu dia konsisten sampai titik finish. Dan kalau udah dijalanin seru kok kak cape nya bener-bener terbayarkan dijamin hehehe

      Delete
  10. Wuih keren. Salah satu cita-citaku nih, bisa ikut event lari. Tapi belom kesampaian juga. Abisnya Pace sipuuut :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga tahun ini bisa kesampean ya ikut lari marathon hihi aamiin

      Delete
  11. Event lari gini kayak nggak pernah sepi peminat ya. Dulu pernah tau ada event lari tapi bukan di jalanan melainkan naik ke atas parkiran mall. Kadang idenya ada-ada aja.. Tapi aku belum pernah gabung acara lari-larian gini sih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, baru buka pendaftaran kalo ada event marathon eh beberapa hari kemudian aja kadang suka langsung sold out loh kak. Padahal kuotanya udah ribuan tapi ya gitu peminatnya banyak banget

      Delete
  12. Aku belum pernah ikutan marathon, tahun lalu sempet mau ikut tapi gak jadi karena udah gak kuat lari😂. Baca cerita ini kayaknya seru ya meskipun capek🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kak ikutan dong tahun ini hihi lumayan loh pengalaman seru udah gitu sehat lagi yakann hehe

      Delete
  13. Waaah ada medalinya juga? Menarik banget hehe aku belum pernah sekslipun ikut run/marathon gini apalagi sejak jadi emak emak haha.

    ReplyDelete
  14. Pingin banget bisa ikutan marathon semacam ini. Setiap ngajak suami, pas doi nggak bisa terus. Hiksss. Padahal kan olahraga seperti marathon ini banyak manfaat ya

    ReplyDelete