Merawat Kulit Sehat Dan Cantik Dengan Rangkaian Lulur Herborist Tradisional

Thursday, January 23, 2020


Pentingnya Merawat Serta Menjaga Kesehatan Kulit

Tinggal di Negara tropis seperti Indonesia sangat diperlukan untuk merawat serta menjaga kesehatan kulit. Kota-kota yang ada Indonesia terutama di daerah seperti Jakarta dan sekitarnya memiliki iklim cuaca yang tidak menentu. Perubahan cuaca seperti sekarang yang kadang hujan deras dan kadang panas terik, kita wajib memperhatikan kesehatan tubuh, seperti menjaga pola makan yang sehat, serta rajin merawat kebersihan. Terlebih jika sedang turun hujan yang cukup lama, maka beberapa daerah seperti di Ibu Kota Jakarta pasti terkena dampak banjir. Air yang terdapat pada banjir ialah air yang sudah tercampur dengan air kali, sampah, limbah dan masih banyak lagi yang pastinya itu semua sangat tidak sehat jika mengenai kulit sebab dapat menimbulkan berbagai macam penyakit.

Jika cuaca sedang panas-panasnya, wah paparan cahaya hingga terik dari mataharinya bukan main kan, apalagi kalau sinar mataharinya langsung menyentuh ke kulit tanpa ada sesuatu yang melindungi. Jika kita membiarkan kulit terpapar sinar matahari terlalu lama tentu sangat tidak bagus loh, karena itu akan membuat kulit menjadi lebih gelap bahkan bisa terbakar akibat terkena sinar matahari secara langsung. Seiring melakukan aktivitas diluar ruangan juga sangat memungkinkan kulit akan terkena debu polusi dan kotoran. Itulah kenapa merawat kulit sejak dini menjadi suatu hal yang sangat penting, sebab selain untuk kesehatan diri sendiri, juga dapat mencegah kulit cantik kita terserang dari penyakit atau hal-hal lain yang tidak diinginkan. 

Tiga Rangkaian Lulur Herborist Menuju Kulit Sehat Dan Terawat


Anyway diartikel aku kali ini aku akan ngasih sedikit tips bagaimana cara menjaga dan merawat kulit yang baik dan benar. Beberapa tips dari aku dijamin gampang deh dan mudah-mudahan dapat kalian pahami juga ya! Disini perawatan kulit cantik ala aku ialah lulur atau biasa disebut juga dengan luluran, nah lulur cantik ala aku yang biasa dilakukan dibagi menjadi tiga step. Sebelumnya ketiga step lulur yang aku gunakan dari one brand yang sama ya yakni Herborist. Brand satu ini sudah terbilang familiar dan lengkap loh untuk perawatan kulit jenis apapun, jadi akan lebih memudahkan kita juga kan untuk mencari dan menggunakannya. Okey langsung kita bahas aja yuk lulur cantik ala aku dimulai dari step pertama cuss..

1.        Herborist Minyak Zaitun

Untuk step pertama pastikan kulit kalian telah bersih dari debu dan kotoran ya, bisa dengan mencucinya dengan sabun dibagian yang ingin dilulur atau bahkan mandi. Nah step pertama ini yaitu bahan dasar dipermukaan kulit, aku menggunakannya dengan Minyak Zaitun dari Herborist. Minyak Zaitun Herborist selain dipakai untuk base lulur pada kulit juga bisa digunakan untuk rambut, wajah, dan bagian tubuh lainnya. Minyak Zaitun Herborist kaya akan manfaat loh seperti untuk menghaluskan dan melembabkan kulit, menghilangkan bibir hitam, merawat kesehatan rambut, menebalkan alis dan bulumata, mengecilkan pori-pori wajah dan banyak lagi manfaat lainnya. Selain manfaat yang begitu banyak, ternyata Minyak Zaitun Herborist diperkaya dengan Biji Mojokeling untuk menyegarkan. Wangi khasnya juga memiliki parfum aroma terapi yang bisa memberikan efek relaksasi, sehingga bisa digunakan untuk proses pemijatan tubuh.


Nah Minyak Zaitun Herborist ini adalah salah satu dari tiga step rangkaian lulur cantik ala aku, yang aku gunakan di step pertama sebagai bahan dasar sebelum luluran. Caranya cukup mudah dengan menuangkan beberapa tetes Minyak Zaitun Herborist pada bagian kulit yang akan dilulur. Inget ya beberapa tetes aja atau bisa juga dibilang sedikit, sebab ini hanya dipakai untuk bahan dasar luluran karena kalau terlalu banyak, Minyak Zaitun ini akan sangat licin dikulit sehingga lulur yang mau dipakai tidak bisa menempel dengan maksimal. Setelah selesai dituangkan ke kulit, kalian tinggal usap-usap secara halus atau bisa juga melakukan pijatan ringan dan oleskan merata ke bagian tubuh yang ingin dilulur.

2.       Herborist Lulur Tradisional Bali

Step selanjutnya adalah step kedua dimana kita sudah mulai luluran ya sis. Herborist Lulur Tradisional Bali adalah varian lulur yang kupilih, masih banyak berbagai macam varian lulur Herborist lainnya yang bisa kalian pilih sesuai dengan kebutuhan. Herborist Lulur Tradisional Bali mengandung Zaitun plus Whitening yang diklaim dapat memberikan harum aromatic dengan bahan-bahan alami, tekstur lembut yang mengangkat kotoran dan sel kulit mati, meningkatkan elastisitas kulit, mencegah penuaan dini, melembabkan hingga mencerahkan kulit.



Aku memakai lulur setelah dibalurkan minyak zaitun tadi ya. Menggunakan minyak zaitun sebelum pemakaian lulur dapat membantu melembabkan kulit serta memudahkan proses pengangakatan kotoran dan kulit mati pada saat berlulur. Setelah itu baru aplikasikan lulur ke seluruh tubuh yang ingin dilulur secara merata, lalu diamkan sejenak hingga lulur menjadi setengah kering. Nah selanjutnya kalian tinggal gosok-gosok secara perlahan ya jangan terlalu kasar dan berlebihan, sebab Herborist Lulur Tradisional Bali memiliki scrub sehingga memudahkan kita pada saat menggosok bagian tubuh yang dilulur. Tekstur scrub yang terdapat pada Lulur Herborist tidak kasar menurutku dan tidak menimbulkan kemerahan pada saat digosok ke kulit, malah setelah pemakaian Herborist Lulur Tradisional Bali kulit terasa lebih halus dan terawat asal kita bisa menggunakannya dengan baik dan benar. Dan jangan lupa untuk meraih seluruh bagian lipatan seperti lipatan ketiak, siku tangan, jari-jari, lipatan kaki, dll ya. Tips yang paling penting pada saat luluran sih wajib menggosoknya secara perlahan dan butuh tingkat kesabaran yang ekstra agar kotoran seperti daki ataupun kulit mati dapat terangkat dan menghasilkan kulit sehat yang cantik.

3.       Herborist Body Lotion

Next the last step, atau step ketiga pada perwatan kulit cantik ala aku. Selepas pemakaian Herborist Minyak Zaitun dan Herborist Lulur Tradisonal Bali step berikutnya dapat dilanjutkan dengan pemakaian Herborist Body Lotion. Ada berbagai macam varian body lotion yang dikeluarkan oleh Herborist jadi dapat ditentukan Body Lotion manakah yang cocok digunakan untuk kulit kalian. Herborist Zaitun Olive Body Lotion adalah varian yang pas untuk aku. Kandungan minyak zaitun membantu melembabkan dan menutrisi kulit. Herborist hand and Body Lotion diperkaya Vitamin E yang berfungsi sebagai anti-oksidan untuk memperlambat penuaan dini. Selain itu kandungan UV Filter & Whitening dapat membantu melindungi kulit dari sinar matahari sehingga membuat kulit tampak lebih cerah.



Saat pemakaian lulur telah digunakan secara benar dan baik, disitulah akan terlihat seberapa banyak kotoran yang menempel pada kulit kita. Setelah semua kotoran dan kulit mati terangkat kita bisa langsung bilas seluruhnya dengan air bersih. Ambillah handuk dan keringkan tubuh yang habis dibilas tadi ya ademkan sejenak agar kulit terasa segar. Kemudian gunakan Herborist Zaitun Olive Body Lotion di step terakhir. Caranya sangat mudah seperti pemakaian pada umumnya, dengan menuangkan Body Lotion secukupnya pada tangan, lalu balurkan secara merata ke seluruh bagian tubuh yang kalian inginkan. Dengan tekstur lotion yang lembut dan tidak lengket, sehingga membuat Herborist Zaitun Olive Body Lotion mudah meresap dikulit.

Tiga Step Simple Perawatan Kulit Cantik Ala Aku

Gimana se-simple itukan tiga step perawatan kulit cantik ala aku? Merawat kulit agar tetap sehat dan cantik ga susah ko apalagi sekarang sudah ada one brand yang super lengkap dari Herborist yang sangat membantu untuk menjaga kulit cantik kita. Untuk hasil yang maksimal Rangkaian Lulur Herborist ini bisa digunakan dua sampai tiga kali dalam seminggu pemakaian ya. Ini sedikit tips yang cocok untuk jenis kulit kering kaya aku ya jenis kulit apapun juga bisa kalian coba loh dengan varian tiga step seperti aku atau dengan varian yang kalian bisa tentukan sendiri. Karena dari segi kesehatan kulit yang terawat adalah kulit yang sehat.

56 comments

  1. Saya pakai minyak zaitunnya, emang asyik banget sih, sebagai pecinta minyak zaitun dan mencoba banyak jenis minyak zaitun, saya suka nih ama punyanya Herborist.

    Next kayaknya kudu nyobain semua rangkaian lulurnya, lumayan buat me time mamak-mamak di kamar mandi hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga pakai kak rutin lagi kalau untuk minyak zaitunnya sebagus itu loh minyak zaitun herborist.

      Wah wajih sih kak, kalau ada waktu senggang buat bu ibu kuy buru-buru dicobain hehe

      Delete
    2. hihihi iyaaa, bener banget, wanginya juga enak minyak zaitunnya Herborist, menenangkan banget apalagi bikin kulit makin lembut dan lembab :)

      Betul banget hehehe, kalau bisa luluran apalagi pakai herborist rasanya kayak bersantai di salon sejenak hihihi :D

      Delete
    3. Setuju kan kak, ayo segera sisihin waktunya untuk memanjakan diri sejenak hahhaa

      Delete
  2. scrubnya aku suka deh, biiin kulit bersih, lembut, dan halus. kalo produk lainnya belom pernah aku coba. tapi affordable dan bagus ya kak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener setuju banget deh sama kakak.. keliatan banget hasilnya setelah pakai ya kak kulit terasa jadi lebih halus, lembut, dan bersih, apalagi kalau pemakaian rutin seminggu 2-3kali pasti keliatan cerahan juga hihihi

      Delete
  3. Duh iya bgt nih cuaca lg ga menentu yg bikin kulit jg ga bagus. Aku pernah jg coba yg lulurnya aja tp mba. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah betul kak, jadi wajib banget memperhatikan kebersihan diri kita terutama kulit.

      Wah pakai lulurnya aja emang bisa ko dan karena sudah bagus, tapi biar makin maksimal 3 step diatas lumayan terlihat loh kak hasilnya hihi

      Delete
    2. hehe iya sih , pingin banget perawatan maksimal gitu ya, blm bisa lama lama di kamar mandi dibuntutin si kecil terus hahahha. weekend aja pas ada ayahnya kali ya hehhe

      Delete
  4. MashaAllah tips perawatan kulitnya simpel tapi bikin mupeng untuk coba juga dan ternyata rangkaian produk perawatan kulit dari herborist ini super lengkap ya jadi ngga harus bingung cari pengganti produk lain, karena sudah lengkap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah satu yang aku suka sama rangkaian ini ya karena se simple itu kak hihi. Selain itu kita juga dipermudah dengan one brand herborist aja perawatan kulit berasa sudah lengkap

      Delete
  5. Belum pernah beli lulur herborist. Termasuk jarang make lulur. Lulur di rumah gak habis-habis 🤣 Selain gak sempat, juga agak malas 😅 gosok-gosoknya itu bikin lama, wkwk. Tapi ini herborist bagus ya kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha gapapa kak dulu aku juga gitu, tapi seiring berjalannya waktu menurutku lulur luluran gitu kayanya penting deh. Gaada salahnya dilakuin seminggu sekali atau bahkan sebulan sekali, biar kulit agak lebih terawat gitu kak hehehe

      Delete
  6. wah baru tahu penggunaanya secara step by step ternayta minyak zaitun terlebih dahulu baru luluran terimakasih mbaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak samasama, biar makin tau lagi cobain langsung step by step nya kak insyaallah berhasil hehe

      Delete
  7. Mamaku suka pakai olive oilnya karena dia kulitnya kering banget, jadi sangat terbantu pakai oil di badan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh bener banget, buat kulit kering olive oil itu emang mantul banget kak. Wah aku setipe nih sama mama nya kakak hahaha

      Delete
  8. Q suka lulur mandinya heborish yg scrubnya ga bikin sakit kalau diaplikasikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, makanya aku seneng banget luluran pake herborist hehe

      Delete
  9. akutuh bingung deh ama diri sendiri kenapa gak demen amatan ya luluran, padahal kan bisa bikin kulit lembut, sehat, dan kinclong maksimal... baik setelah baca review kamu aku akan coba buat rajinin luluran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha dulu aku juga gitu. Malesnya minta ampun dah padahal mah buat diri sendiri tapi ko susah banget mulainya wkwkwk. Tapi setelah di rutinin alhamdulillah si jadi seneng soalnya hasilnya bikin puas loh kak hehe

      Delete
  10. Luluran salah satu me time bagi aku hehe.. tapi biasanya di salon kecantikan, nah sekarang sudah bisa luluran dirumah sendiri ya degan menggunakan rangkaian lulur herborist, aku baru pakai yang minyak zaitunnya aja nih.. yang lainnya belum coba hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wihh seru banget pasti di salon kecantikkan kayanya lebih maksimal ya kak hehe. Tapu pake rangkaian herborist ini juga gakalah lengkap loh, lumayan kan selain untuk mempercantik juga memperirit dompet hahaha

      Delete
  11. Duh, ini bikin keingetan aku yang udah lama gak luluran. Kebetulan memang karena lulurnya udah pada habis. Kudu nyoba Herborist deh ya. Bagus dan harganya terjangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahh kalau gitu segera deh kak diborong rangkaiannya. Abis itu pake nanti sharing-sharing ya gimana hasilnya hihi

      Delete
  12. Produk Herborist yg aku pake cuma lulur balinya.. aku suka banget sama tekstur dan aromanya.. jadi terangkat aja gitu daki2 alias kotoran tubuh.. jadi penasaran sama body lotion herborist hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wihh segitu aja udah lumayan loh. Tapi rangkaian ini udah lengkap banget di keluarin sama herborist, kan hasilnya juga jadi lebih maksimal hehe

      Delete
  13. Produk Herbalist ini memang natural. Aromanya aku suka banget. Suamiku juga malahan pake sabun sereh dari Herborist

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakak typo ya mau nulis herborist jadi herbalist?wkwkwk.

      Aroma dari herborist sih emang udah gausah ditanya lagi, seenak dan senyaman itu pokonya hihi wih keren juga nih suami kakak

      Delete
  14. Herborist termasuk brand yang hits yaa. Apalagi lulurnya wuiiih kayaknya udah mengindonesia :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoii bener banget kak, udah familiar banget deh di khalayak umum hehe

      Delete
  15. Aku lumayan suka sama lulurnya yg strawberry karena alus banget. Aku belum pernah coba body lotionnya sih, tapi sempat beberapa kali kepikiran beli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku belum pernah coba nih lulur yg strawberry.. tapi next time aku bakal cobain varian lulur herboristnya hihi.

      Kakak jangan lupa cobain lotionnya ya karena gakalah mantul sama lulurnya loh

      Delete
  16. Herborist ini lengkap yah produknya, suka juga sama harumnya yang khas. Ah jadi ingin luluran juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lengkap surengkap pokonya haha. Ayo ayo segera luluran hihi

      Delete
  17. Padahal Herborist ini udah ada dari sejak lama, tapi aku justru belum pernah nyobain. Nanti kalo body care aku udah abis mau nyobain produk Herborist ini ah. Kalo nggak salah wanginya bikin rileks juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bener ya kak jangan lupa herboristnya di masukkin ke list ya hihi

      Delete
  18. Wahhh bagus banget nih, dengan produk ini kulit kita bisa lembut dan halus... Harus rutin pemakaiannya supaya tetap terawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju deh sama kakak, biar makin maksimal dan kinclong kudu rutin dan teratur hihi

      Delete
  19. Sekarang varian produk Herborist makin beragam ya, aku jadi penasaran pengen nyobain lulurannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak banget emang varian dari herborist. Mau lulur nya ataupun lotionnya, aku juga termasuk yg penasaran nih sama varian lainnya hihi

      Delete
  20. Langganan ibuku banget ini Mba, beliau suka lulur ini
    kalo nggak ini nggak mau kwwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren ibunya rajin perawatan, ibu ku sekarang udah males malah kalo mau luluran mesti dilulurin sama anaknya iseng banget emang ibuku mah wkwkwk

      Delete
  21. Rekomendasi kece nih kak, wah pas nih buat me time cantik biar makin SemangatCiee besoknya buat kerja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kece banget dong, secocok itu untuk me time apalagi kalau rutin wah hasil yang maksimal pasti lebih terlihat cepat hihi

      Delete
  22. Mbak, aku jadi pengen curhat, kulitku enggak begitu cucok sama minyak-minyakan. Padahal penasaran sama produk ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga pake minyak zaitun dulu juga bisa sih kak, itu rangkaian secara lengkapnya aja.

      Untuk lulur sama lotionnya cocok kok buat semua jenis kulit hehe

      Delete
  23. Aku pakai ini lulurnya Herborist, nyobain waktu ke Solo karena efek habis main diluar seharian bertatapan dengan sinar matahari jadilah malam sebelum tidur aku luluran dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih keren gercep banget takut kulit cantiknya berubah warna ya kak hahaha tapi gimana-gimana hasilnya mantep kann..

      Delete
  24. Dulu aku juga gitu, Teh, males banget merawat diri. Tapi, sekarang alhamdulillah sudah sadar kalau merawat diri itu kebahagiaan.

    ReplyDelete
  25. Jaman2 sekolah dan kuliah dulu aku rajin banget perawatan kulit dgn herborist ini. Sekarang udah jd emak2 gini udah jarang banget.. wkwk

    ReplyDelete
  26. Mau iihh, luluran lagiii....
    udah lama bgt gak luluran sendiri, paling banter ngandelin salon...itu juga udah lama gak ke salon. nyoba Herborist ah, thx reviewnya

    ReplyDelete
  27. Dulu aku rajin banget lulur herborist mba hehehe belum coba yang lotion sama zaitunnya nih..udah lama ga merawat diri hahaha

    ReplyDelete
  28. Kalo lihat Heeborist jadi inget pas mau nikah. Mandi luluran pakai Herborist. hahaha.. Sampai sekarang aku pakai Lulur dan minyak Zaitunnya. Kalo lotion belum pernah coba.

    ReplyDelete
  29. Luluran itu memang penting ya. Saat ini juha sudah banyak produk yang mudah digunakan untuk ritual luluran. Salah satunya Heeborist ini. Kayaknya sudah beberapa bulan aku belum luluran deh ini, jadi pingin coba hehe

    ReplyDelete
  30. Kak, apakah ada efek samping yang disebabkan dari herborist minyak zaitun nya?

    ReplyDelete