Ramadhan Di Tengah Pandemi Ramai Sepi Bersama Menjalin Silaturahmi Setiap Hari

Wednesday, May 13, 2020

Hai guys, gimana puasanya nih pada lancar kan? Sudah ada yang bolong kah puasanya? Atau masih pada berjalan mulus? Tidak terasa hari demi hari kita lalui pada Bulan Suci Ramadhan di masa sulit ini, wow time flies so fast. Mau tidak mau, suka tidak suka Ramadhan yang kita alami sekarang harus berbeda dari Ramadhan sebelumnya. Walaupun ini kali pertama kita mengalami perbedaan pada Bulan Ramadhan, tidak menjadi alasan untuk kita selalu silaturahmi setiap hari dan tetap semangat melakukan ibadah juga berlomba-lomba dalam kebaikan di Bulan yang penuh keberkahan ini. Kalian tidak sendiri melainkan ramai sepi bersama kita jalani di tengah pandemi covid-19 ini. Pada dasarnya tentu kita semua berharap pandemi covid-19 berakhir secepatnya, berakhir sebelum Ramadhan tiba agar kita bisa kembali menjalankan aktifitas seperti biasa. Tetapi apa daya Ramadhan sudah tiba tetapi penyebaran virus corona belum juga mereda.

Kemuliaan di Bulan Suci Ramadhan

Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu umat muslim sedunia, barang siapa yang senang menyambut kehadiran Bulan Ramadhan maka ia sudah berpahala. Wah betapa mulianya bulan ini. Setiap kebaikan pasti akan diganjar pahala, ditambah lagi ada banyak ibadah dan amalan istimewa yang hanya ada pada Bulan Suci Ramadhan. Seperti salat tarawih berjamaah di masjid atau mushola, memberi makan untuk orang yang berbuka puasa dan sahur sehingga amal-amal tersebut mendapatkan pahala yang berlipat. Namun kali ini jauh berbeda rasanya, kita tidak bisa melakukan hal-hal yang pernah kita lakukan di Bulan Ramadhan sebelumnya. Masjid dan mushola untuk sementara tidak mengadakan solat tarawih, alhasil kita harus menjalankan solat tarawih dirumah masing-masing. Masjid dan mushola ditutup sementara guna mencegah penyebaran virus corona, bagaimanpun juga masjid dan mushola adalah tempat ibadah sekaligus tempat umum yang dikhawatirkan akan banyak jamaah melakukan solat tarawih disana, begitu juga dengan salat 5 waktu dan itikaf yang untuk sementara ini tidak bisa dilakukan.

Bulan Ramadhan di Tengah Wabah Corona Tidak Menghalangi Kita Berkarya

Dampak dari covid-19 yang belum berkesudahan ini sangat banyak memakan momen-momen penting yang selalu kita jalani pada Bulan Ramadhan. Seperti bukber yang sudah menjadi kebiasaan di bulan Ramadhan, bukber atau buka puasa bersama selalu kita adakan bareng teman-teman dekat, kerabat kantor, dan juga keluarga besar hal ini kita jalani demi menjalin silaturahmi pada orang-orang yang jarang kita jumpai. Dengan sangat terpaksa ditengah pandemi covid-19 kita harus merubah silaturahmi ini menjadi bukber online yang sebenarnya buka dirumah masing-masing tapi berjumpanya lewat video call. Bahkan hingga saat ini pun sudah terbayang olehku bahwa lebaran kali ini akan terasa asing. Kita harus berlebaran secara terpisah bahkan dari keluarga sekalipun, kita akan merasa canggung untuk berkunjung kerumah tetangga, sampai menyampaikan maaf lahir batin pun dengan rasa penuh prihatin. Sangat tidak enak dan aneh rasanya terlebih sekarang ini sudah hampir dua bulan kita harus stay at home demi memutus rantai penyebaran virus corona.

Silaturahmi setiap hari harus selalu kita lakukan bahkan dari dirumah aja. Sekarang zaman sudah  semakin canggih di tengah pandemi ini masih banyak hal yang bisa kita lakukan selama self quarantine. Dengan kondisi ku sekarang ini misalnya, anak semester akhir yang harus melakukan riset serta bimbingan via online. Gimana pun caranya aku tetap memaksimalkan usahaku untuk lulus dan menjadi seorang sarjana. Aku juga berupaya agar selalu berjaga jarak namun tetap bisa bertukar informasi, hal ini juga dikarenakan berbagai tempat seperti kampus ku sendiri sedang tutup. Kalau ditanya gimana rasanya bimbingan online? Gimana rasanya riset gabisa terjun ke lapangan langsung? Gimana caranya bisa mencari refrensi sementara tempat-tempat umum sedang ditutup? Huff jawabannya sungguh tidak enak, dan cukup menyulitkan juga berasa ada yang kurang jadi kaya gak maksimal gitu deh. Apalagi semua yang dilakukan secara virtual membutuhkan pemakaian kuota internet dan koneksi yang lebih untuk berkomunikasi melalui platform. Tapi mau gimana lagi aku ingin cepat lulus dan berharap besar agar pandemi covid-19 ini cepat selesai.

Karya Positif Lagu Ramai Sepi Bersama IM3 Ooredoo

Nah kegiatan keseharian yang ku sebut barusan selama pandemi ini aku lakukan dari dirumah saja. Selain itu kegiatan lainnya pun juga sama seperti bermain gadget, challenge game bersama keluarga, masak-masak, jadi apapun yang dialami ditengah pandemi ini ramai sepi bersama akan kita rasakan. Ada banyak hal yang membuat ku sangat bersemangat dan terus optimis bahwa pandemic covid-19 akan cepat berakhir. Salah satu karya yang bikin aku semangat adalah kolaborasi dari IM3 Ooredoo yang menciptkan lagu Ramai Sepi Bersama yang dibawakan penyanyi ternama yaitu Yura Yunita, Hindia, Kunto Aji, dan Sal Priadi. Pertama kali menyaksikan kolaborasi ini jiwa antusias ku melonjak, sebagus itu karena benar-benar memotivasi. Saking senengnya aku denger kolaborasi dari IM3 Ooredoo ini, sampai hafal loh karena liriknya yang friendly dan sangat membangun suasana hati. Fenomena ini tidak menghalangi IM3 Ooredoo untuk terus menciptakan suatu karya dan menyebarkan energy positif. Dengan hadirnya lagu Ramai Sepi Bersama, sebagi bentuk agar menjadi penyemangat sekaligus mengingatkan kita bahwa apapun yang terjadi tidak ada yang lebih penting dari silaturahmi.


Proses pembuatan karya dari IM3 Ooredoo sama persis seperti apa yang kita lakukan saaat dirumah aja. Mulai dari para talent maupun tim kru yang membuat video dari rumah masing-masing, semuanya hanya mengandalkan kuota dan koneksi internet melalui platform chatting, video call, dan bertukar data lewat email. Karya positif terbaru dari IM3 Ooredoo sudah hadir dan bisa dilihat setiap hari melalui iklan di TV maupun diseluruh halaman sosial media IM3 Ooredoo. Hasil pencapaian ini menunjukkan bahwa yang sedang terjadi tidak menghalagi kita untuk berkolaborasi sekaligus menciptakan karya-karya yang nyata. Hal ini tentu membangun motivasi diri dan bermanfaat bagi orang yang gak bisa kemana-mana karean harus dirumah aja.

IM3 Ooredoo Menghadirkan Paket Freedom Kuota Harian Seru

Tidak menutup kemungkinan pemakaian gadget sangat berpengaruh besar selama kita melakukan semua kagiatan dari rumah. Penggunaan kuota internet harus mendukung penuh aktivitas sehari-hari yang dijalani, agar #SilaturahmiSetiapHari bisa kita jalani. IM3 Ooredoo menghadirkan paket Freedom Kuota Harian agar aktivitas sehari-hari kita terus berjalan tanpa adanya hambatan. Paket terbaru dari IM3 Ooredoo harganya terjangkau yang dapat digunakan selama 24 jam untuk internetan, dengan benefit kuota utama 1GB perhari dan dilengkapi fitur pulsa save. Internetan dirumah aja terasa nyaman meski kuota utama telah habis digunakan. Paket Freedoom Kuota Harian dapat diaktifkan melalui *123# atau melalui aplikasi MyIM3, dengan berbagai macam penawaran yang disediakan oleh IM3 Ooredoo diantaranya:

         ·         1GB untuk video call saat kelas online

         ·         1GB untuk video call bareng teman untuk bukber online

         ·         1GB untuk video call doi karena harus social distancing

         ·         1GB untuk video call keluarga yang jaraknya jauh karena tidak bisa ramai-ramai berkunjung

         ·         1GB untuk menyebar pesan broadcast silaturahmi via chat atau social media

         ·         1GB untuk meeting online karena harus wfh (work from home)

         ·         1GB untuk dukung kolaborasi “work from home” atau aktivitas lain selama bulan Ramadhan

IM3 Ooredoo akan mendonasikan Rp.2000 untuk membantu menanggulangi Covid-19 dari setiap pembelian paket Freedom Kuota Harian. Negeri ini juga bisa turut membantu dengan bersama-sama optimis walaupun diterpa pandemi covid-19. Meski Ramdahan kali ini berbeda semua kegiatan harus dilakukan secara virtual melalui chat, video call, email, social media, dan sebagainya karena apapun yang terjadi tidak ada yang lebih penting dari silaturahmi. Selain itu hal lain yang dapat membantu memutus rantai penyebaran virus corona kita harus mematuhi aturan yang ada seperti menerapkan physical distancing dan dirumah aja. Hal ini sangat membantu terutama bagi para tenaga medis, perawat, dan juga para relawan dengan menghargai pengorbanan mereka sebab kita masih bisa berkarya apapun dari rumah, cukup mereka yang bergerak berada di garda terdepan.

Jaga kesehatan ya semua dan jangan lupa jaga kebersihan agar virus tidak mudah masuk ke tubuh kita. Aktvitas padat yang dilakukan dirumah saja bukan menjadi alasan untuk kita tidak bisa berkarya. Ciptakan karya yang nyata bersama IM3 Ooredoo kita bisa. Dengan dukungan IM3 Ooredoo yang menyediakan paket Freedom Kuota Harian super seru, kita juga bisa menjalin Silaturahmi Setiap Hari dengan orang yang kita sayangi.

21 comments

  1. Ramadan di tengah pandemi jadi lebih ringan karena masih selalu bisa silaturahmi dengan fredom kuota harian ini ya.
    Secara selama pandemi ini kita semua jadi harus di rumah aja, nggak bisa ketemu orang tua misalnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyap betul sekalii.. secara selama pandemi pemakaian gadget jauh lebih sering hihi

      Delete
  2. Kalau dilihat dari segi positifnya (siri khas orang indonesia banget nih kayak gini, hehe) Alhamdulillah semangat Lebaran dan Ramadannya masih ada ya mbak. Walau nggak bisa kumpul-kumpul secara langsung, tapi thanks untuk paket-paket internet yang makin terjangkau, kita jadi bisa tetap bersilaturahmi dan melakukan aktivitas seperti biasanya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa untuk saat ini bersyukur udah paling cocok. Tinggal maksimalin aja deh doa2nya apalagi dibulan penuh berkah ini insyaallah sedikit demi sedikit di kabul sama Allah:')

      Delete
  3. Asyik ya bisa video call lancar dan di rumah pun tetap happy kerjaan selesai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaa begitulahh.. yg bikin senangnya itu karena pengeluaran kuota jadi lebih hemat hehe

      Delete
  4. Enak udah ada paket baru freedom kuota harian dari IM3. lebih puas untuk silaturahmi dan video call bersama keluarga

    ReplyDelete
  5. Kalo udah bahas bedanya Ramadhan kali ini tu bawaannya sedih aja ya. Tapi tetep harus bersyukur karena masih bisa berkarya plus silaturahmi juga lancar jaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sedihnya tak berujung huhu. Harus tetep bangkit dan semangat dan jangan lupa juga doa yg banyak agar pandemi ini cepat berakhir. Aamiin

      Delete
  6. Alhamdulillah.. inovasinya im3ooredoo bikin tenang, #SilaturahmiSetiapHari jadi makin lancar dan bisa sambil berkarya juga dari rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betull tidak ada alasan untuk tidak menciptakan karya, apalagi sudah didukung freedom kuota harian dari im3 ooredoo

      Delete
  7. Setuju mba. Meski dirumah harus tetap berkarya dan juga menjaga kesehatan ya.
    Kangen-kangen bisa di lakuksn lewat hp.

    ReplyDelete
  8. Ramadhan di tengah pandemi ini entah kenapa buatku jadi lebih ramah di kantong, karena gak harus keluar ongkos buat ngabuburit, buber, dan tentunya belanja baju lebaran! Hehehe. Meski porsi untuk online shopping meningkat karena hampir semua kebutuhan dibeli secara online. Yang jelas butuh kuota yang banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hemat si hemat tapi kangen gak sih kak momen seperti itu huhu:( tapi ya gitu deh sisi positifnya haha dana nya bisa dipake untuk keperluan lain, misalnya lebih banyak sedekah di bulan ramadhan ini;)

      Delete
  9. Freedom kuota harian dari IM3Ooredoo emang jawaban dari segala keresahan selama pandemik ini. Bisa silaturahmi setiao hari tanpa khawatir pulsa kesedot yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget ini yg jadi salah satu aku selalu pake freedom kuota harian dari im3 ooredoo. Pulsa tetep aman kalau paket sudsh habis hehe, jadi bisa beli lagi deh

      Delete
  10. Kuota harian gini dibutuhkan bgt ya Mba saat pandemi, apa2 serba online, anak school from home, pak suam work from home, mamak shopping from home 😁

    ReplyDelete
  11. Wah lagi nyusun skripsi pasti susah bgt ya karena ga bisa ke perpus2 untuk cari banyak referensi untuk kerangka teoretis dll.. dulu aku aja berasa ribet bgt ngurusin referensi hehe.. semangat ya semua pasti bisa dikerjakan asalkan ada kuota internet

    ReplyDelete
  12. Lagu ini mah andalan banget selalu terngiang di telinga apalagi aku memang ngefans sama
    Kunto Aji dan Sal. Asik yaa lagunya Kak

    ReplyDelete