YUK TINGKATKAN SKILL DAN KEAHLIAN DI PELATIHAN ONLINE NO.1 SKILL ACADEMY BY RUANG GURU

Sunday, March 14, 2021

SKILL ACADEMY

Bagaimana sih cara mengembangkan potensi diri supaya apa yang kita miliki itu bisa lebih bermakna? 

Hai semuanya, semoga kalian dalam keadaan baik dan selalu sukses ya! Mengenai pembukaan yang sudah disapa dengan sebuah pertanyaan kalian pasti memiliki jawaban masing-masing kan. Secara setiap individu memiliki potensi diri yang dimana seseorang mempunyai kemampuan, keahlian, dan kualitas yang dimiliki baik itu yang belum dipergunakan atau sudah dipergunakan.

Berbicara soal skill atau kemampuan, menurut kalian cukup gak kalau satu orang hanya memiliki satu skill saja? Sah-sah saja memliki satu skill, apalagi jika skill tersebut ditekuni dan terus diyakini pasti akan membuahkan hasil yang sangat memuaskan. Aku pernah membaca sebuah tulisan yang dimana kurang lebih isinya seperti ini.

“Tidak perlu khawatir dengan orang yang memiliki banyak kemampuan, khawatir lah kepada orang yang memiliki satu kemampuan karena dengan satu kemampuan tersebut ia selalu fokus dan menguasainya”.

Jadi sangat wajib bagi siapaun untuk upgrade skill, mau hanya ada satu, dua, atau bahkan lebih dari itu kemampuan yang dimiliki. Dan kenapa ya skill yang kita miliki itu harus ditunjukkan?

Skill atau kemampuan merupakan kapasitas keterampilan yang dimiliki setiap individu untuk melakukan beragam pekerjaan atau kegiatan, skill tersebut akan menjadi penilaian atas apa yang telah dilakukan. Jadi itu kenapa setiap individu berhak menunjukkan skill yang mereka miliki supaya potensi diri yang ada pada dirinya bisa terus berkembang dan akan bermakna.

Daftar Pelatihan PraKerja Di Skill Academy

Terbatasnya tempat dan waktu sering menjadi kendala untuk mereka yang ingin mengikuti pelatihan atau kursus sesuai dengan bidangnya. Anyway sekarang kalian tidak perlu bingung lagi mencari pelatihan online untuk mengembangkan keahilan karena Skill Academy hadir menjadi solusi untuk meningkatkan hard skil dan soft skill yang dipersembahkan untuk para mahasiswa, fresh graduate, professional dan umum. Karena pengembangan skill sangat di butuhkan di era globalisasi ini jadi alangkah baiknya untuk langsung daftar di Skill Academy.

Sumber: Twitter Skill Academy

Aku mau kasih tau salah satu hal yang berkaitan dengan Skill Academy yaitu Program Kartu PraKerja. Program Kartu Prakerja adalah program pemerintah yang bertujuan untuk mengembangkan potensi dan kompetensi kerja supaya bisa meningkatkan produktivitas dan daya saing kerja melalui bantuan biaya pelatihan, yang diberikan kepada WNI mulai dari usia 18 tahun ke atas khususnya untuk para mahasiswa, job seeker, dan juga korban PHK. Program Kartu PraKerja selalu mendapat antusias besar dari masyarakat sehingga yang mendaftarpun sangat banyak, kalian juga bisa langsung daftar tinggal klik disini.

Setelah lolos mengikuti Program Kartu Prakerja kalian dapat bantuan dana sebesar Rp. 3.550.000 dari total dana tersebut sebanyak Rp. 2.550.000 bisa diuangkan dan dikirimkan Rp.600.000/bulan selama 4 bulan. Untuk 1 juta nya tidak dapat diuangkan melainkan untuk mengikuti lembaga pelatihan yang menjadi mitra Kartu Prakerja yaitu Skill Academy. Dengan insentif tersebut tentunya sangat bermanfaat kalian bisa mengikuti program pelatihan untuk meningkatkan hard skill dan soft skill sebagai persiapan untuk bekerja ataupun berbisnis di Skill Academy dengan memilih kelas berlogo PraKerja.

Kelebihan Mengikuti Pelatihan Online Di Skill Academy

Skill Academy adalah online learning platform yang memiliki banyak kelebihan dan pastinya menguntungkan. Aku aja udah daftar loh dan saatnya berbagi pengalaman menggunakan Skill Academy. Yuk langsung saja kita simak apa ajasih kelebihan dari Skill Academy.

Skill Academy Prakerja

  • Tampilan website dan aplikasi yang mudah diakses

Website Skill Academy memiliki desain tampilan sederhana namun tetap kompleks dan modern, menu navigasi mudah digunakan, jadi sangat membantu para pemula yang tidak terbiasa menggunakan website. Aplikasi Skill Academy sudah bisa di download di Playstore loh dan AppStore (coming soon). Aplikasinya sangat user friendly, mudah digunakan sehingga pembelajaran menjadi lebih fleksibel, untuk mengasah skill bisa dimana saja dan kapan saja karena kalian bisa langsung mengaksesnya melalui smartphone atau pc/laptop.

  • Berbagai Macam Pilihan Kelas Kekinian

Kelas pelatihan untuk meningkatkan kemampuan di Skill Academy ada yang berkategori Best Seller. Sebelum mengikuti kelas di Skill Academy kalian bisa pilih-pilih kelas mana yang cocok sesuai dengan yang kalian inginkan, mulai dari strategi untuk bisnis, kelas pengembangan diri, kelas teknologi dan software dan masih banyak lagi kelas lainnya. 

  • Tutor atau Instruktur Berpengalaman

Setelah itu kalian bisa terlebih dahulu membaca deskripsi kelas tersebut dan mengetahui tentang instruktur siapa nanti yang akan memandu kelas yang telah kalian pilih. Instruktur di Skill Academy sangat berpengalaman dan menguasai topik kelas yang akan dibahas jadi materi apa saja yang akan disampaikan akan sangat mudah dipahami.

  • Kualitas Video HD

Kelas di Skill Academy memiliki kualitas video yang sangat bagus dan jelas. Kualiatas video nya HD sehingga saat memutarkan video materi yang dibahas tidak akan pecah, dan video-nya memiliki durasi yang masing-masing singkat namun isinya tetap padat jadi memahami materi pun bisa dengan cepat.

  • Sertifikat Pelatihan

Tidak lupa setiap selesai mengikuti kelas kalian berhak mendapatkan sertifikat pelatihan secara cepat. Sertifikat tersebut menjadi sebuah pembuktian bahwa kalian berhasil mengikuti kelas pelatihan, dan pastinya sangat bermanfaat karena skill kalian sudah meningkat. Salah satunya bisa dilampirkan di dalam cv kalian loh, agar membuktikan bahwa skill yang kalian miliki itu benar adanya.

  • Harga pelatihan online yang terjangkau

Harga kelas pelatihan online sangat affordable, banyak nya kelas kekinian di Skill Academy memiliki harga terjangkau dan ada beberapa kelas flash sale loh. Berbagai macam kelas dengan diskon menarik jadi super duper hemat.

  • Banyak Pilihan Metode Pembayaran

Buat kamu yang sudah lolos seleksi dan mendapatkan Kartu Prakerja pergunakanlah untuk mengikuti pelatihan online. Di Skill Academy kamu bisa membayar dengan memilih metode pembayaran Kartu Prakerja. Di luar dari itu kalian bisa bayar melalui E-Wallet yaitu Gopay dan OVO, minimarket, dan bisa juga melaui transfer virtual account, transfer bank, dan kartu kredit sesuai dengan yang kalian miliki. 

Gimana masih ragu buat datar di Skill Academy? Kelebihan dan manfaat lainnya bisa kalian temukan sendiri ketika sudah daftar dan mengikuti kelasnya. Fakta tentang Skill Academy Pada tahun 2020, telah digunakan oleh 4 juta pengguna dalam satu tahun dan mendapatkan rating 5 alias sempurna dari ulasan lebih dari 350.000 pengguna. Dengan pencapaian tersebut, Skill Academy meraih penghargaan dari Dailysocial dan Best Personal Growth App dari Google Play Store. Kursus online di Skill Academy memungkinkan siapapun untuk #BeraniMaju karena pengembangan skill dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Kalau dipikir-pikir Skill Academy itu udah perfect banget sih! Jadi yuk buruan tunggu apalagi tingkatkan keahlian dan skill mu sekarang supaya pengembangan potensi diri kamu bisa lebih bermakna, dengan cara mendaftar di Skill Academy, dijamin ga nyesel deh justru bikin ketagihan. Jangan lupa daftar ya dan sharing kelas mana yang menjadi favorite kalian. Salam sukes para pekerja dan pejuang bisnis!💪

14 comments

  1. Yes bener banget skill itu harus terus diupdate dan diupgrade. kalo gak ya kita stuck. Sekarang udah banyak yang menawarkan pelatihan tanpa kita harus repot, musti dimanfaatkan sebaik-baiknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah setuju banget, sekalipun merasa sudah memiliki sebuah skill tetap harus di asah dan di upgrade sih supaya lebih menguasai dan efeknya pun pasti bakal jauh lebih menguntungkan diri sendiri

      Delete
  2. kemarin liat iklan di TV tentang Skill Academy ini tutornya wow banget ya, banyak ilmu dan skill yang bisa dipilih sesuai passion

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak diantara banyaknya kelas yang ada di Skill Academy pasti salah satunya ada yang cocok dengan skill yang kita miliki. alias apa yang kita cari pasti sudah ada karena selengkap itu

      Delete
  3. bersyukur banget dengan adanya skill academy ya. akupun pernah ikut salah satu kursus di skill academy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah gimana kak experience nya? seru banget pasti kan dan yang pasti skill bertambah niihh hehe

      Delete
  4. Skill academy nih keren bgt sih emang, belajar apapun jdo mudah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di zaman sekarang semua serba di permudah ya, jadi gak ada alasan untuk kita stuck disitu-situ aja

      Delete
  5. wah thanks infonya mba, baru tahu aku skill academy bisa support prakerja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak memang support, jadi kalau kamu daftar prakerja dan berhasil lolos bisa banget dipakai untuk ikutan kelas yang ada di Skill Academy

      Delete
  6. Baca ini aku jadi inget belum test buat sertifikasi kelas yang aku ambil mba, aku beli kelas ms excel dan seneng sekali karena buat nambah ilmu baru untuk pekerjaan kantor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah senengnya jadi pengingat hehe makasih ya. Sehappy itu ya kalau apa yang kita lakukan membuahkan hasil:) semangat terus kak!

      Delete
  7. beruntung ya jaman sekarang cari pelatihan yang bagus itu gampang tidak seperti jaman saya kerja, softskill ya didapat dr training dikantor saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jaman sekarang semua sudah dipermudah, softskill maupun hardskill saja bisa kita dapatkan dan kita asah melalui satu genggaman saja. Keren banget ga siiii

      Delete